PASAR KLEWER SOLO, TEMPAT WISATA BELANJA BATIK POPULER

Pasar Klewer Solo, Tempat Wisata Belanja Batik Populer – Jika Anda sudah sering mondar mandir mengunjungi berbagai objek wisata di Surakarta atau Solo, tapi belum pernah berkunjung ke pasar Klewer, tentu terasa belum lengkap. Sebuah ungkapan yang cukup mengakar di tengah masyarakat Solo mengatakan bahwa Belum ke Solo apabila belum pernah belanja batik di Pasar Klewer. Ini merupakan sebuah kalimat yang cukup sering terdengar ketika Anda ingin pergi ke Kota Solo. Tentu saja, karena Pasar Klewer dapat dikatakan sebagai pusat belanja nomor satu di wilayah Solo. Bahkan, pasar yang sudah cukup tua ini juga terkenal sebagai salah satu pusat baju dan kain batik di Indonesia. Grosir batik Pasar Klewer Solo memang sudah cukup di kenal hingga ke Negara tetangga.

Alamat Pasar Klewer Solo sendiri tepatnya berada di Jalan Dr. Rajiman Solo Kota atau di sebelah barat Kraton Surakarta. Sebagai pusat batik paling lengkap di Indonesia, para grosir batik Pasar Klewer Solo mengirim sebagian hasil produksi batinya ke Kota Yogyakarta. Begitu juga dengan pusat-pusat batik di berbagai kota lainnya, seperti di Surabaya, Medan, Jakarta dan Makasar sebagian besarnya didatangkan dari grosir batik Pasar Klewer ini.

Pasar batik

Belanja batik murah berkualitas di Pasar Klewer
(Image: politik.kompasiana.com)

Pasar Klewer Solo, tempat wisata belanja batik populer yang menyediakan beraneka macam baju yang berbahan kain batik. Corak batik yang tak dapat Anda temukan di tempat lain juga dapat dengan mudah ditemukan di pasar ini. Jenis barangnya mulai dari bentuk kemeja, mukena, pakaian anak, sprei sampai baju batik yang memakai motif logo klub sepak bola favorit Anda juga ada di Pasar Klewer ini. Bukan cuma itu, Pasar Klewer juga menyediakan aksesoris yang berbahan dasar batik, misalnya saja seperti tas, sepatu, jeans, berbagai pajangan meja sampai tempat pensil dengan harga murah khas grosiran tentunya. Cukup lengkap dan sangat murah bukan?

Grosir batik pasar klewer

Pusat batik terbesar diIndonesia
(Image: antoeko.wordpress.com)

Tertarik untuk berkunjung ke Pasar Klewer Solo, tempat wisata belanja batik populer dan terbesar di Jawa Tengah dan bahkan di seluruh Indonesia? Satu tips dari tempatwisatamu.com jika Anda akan berkunjung ke Pasar yang menjadi kebanggaan warga Surakarta ini, yaitu sebelum Anda memutuskan untuk membeli suatu produk, ada baiknya jika Anda membandingkan harga dari penjual yang satu dengan penjual lainnya serta jangan ragu untuk membuka penawaran, karena tawar menawar merupakan hal yang lumrah dan biasa di Pasar Klewer ini. Jika Anda pintar menawar, mungkin Anda akan mendapatkan barang yang bagus dengan harga yang miring. Namun, seperti kebanyakan pasar lainnya, cukup sulit untuk mendapatkan tempat parkir disini, apalagi jika Anda datang terlalu siang. Untuk kemudahan transaksi, disini ada beberapa ATM bank yang dapat Anda gunakan untuk menarik uang tunai.

Related Post "PASAR KLEWER SOLO, TEMPAT WISATA BELANJA BATIK POPULER"

Tempat Wisata Pantai Sodong di Cilacap Jawa Tengah
Tempat Wisata Pantai Sodong di Cilacap Jawa
10 Macam Oleh-Oleh Khas Solo yang Maknyus Banget
Sudah beres menyusuri semua tempat wisata di
TEMPAT WISATA DI BREBES
Tempat Wisata di Brebes - Brebes adalah
TEMPAT WISATA DI REMBANG DAN PURWOREJO JATENG
Tempat Wisata Di Rembang Dan Purworejo Jateng