LIBURAN MURAH TAMAN KOTA BSD YANG SEJUK

Liburan Murah Di Taman Kota BSD Yang Sejuk – Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan, mendapatkan suasana taman dengan udara segar mungkin menjadi sebuah hal yang jarang didapatkan. Sehingga saat waktu libur tiba, perlu pergi ke wilayah pegunungan ataupun pantai, hanya untuk sekadar menghilangkan penat, mencari suasana nyaman dan udara segar. Sebetulnya untuk Anda yang berada di Jakarta ataupun Tangerang, sekarang tidak sulit lagi untuk sekedar mendapatkan udara segar dan tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota. Karena sekarang di Jakarta dan beberapa daerah penyangganya mulai dibangun kembali taman-taman yang sejuk sebagai ruang terbuka hijau.

Salah satu lahan terbuka hijau yang nyaman untuk Anda kunjungi ialahTaman Kota Bumi Serpong Damai atau BSD, yang terdapat di daerah Tangerang Selatan. Sebuah tempat di tengah kota dengan suasana yang teduh dan hijau. Bersama keluarga Anda akan mendapatkan liburan murah di Taman Kota BSD yang sejuk saat akhir pekan.

Taman Kota 2 BSD

Gerbang masuk Taman Kota BSD
(Image: riadava.blogspot.com)

Taman Kota Serpong memang memberikan suasana nyaman di tengah hiruk pikuk kota yang padat dengan kendaraan, tempat ini mampu menghadirkan udara segar, mirip suasana di pegunungan

. Berbagai kebisingan lalu lintas juga seolah teredam oleh hijau dan rimbunnya tanaman. Oleh sebab itu tidak heran kalau Taman Kota BSD menjadi salah pilihan warga kota sekitar untuk beristirahat, terutama saat libur akhir pekan tiba, taman yang satu ini selalu ramai dengan pengunjung.

Taman Kota BSD sendiri berdiri pada tahun 2004 silam dan dibuat sebagai pertanggungjawaban sosial dari pengembang atau CSR perumahan yang ada di daerah itu. Dengan luasnya yang mencapai 2,5 hektar, taman ini mungkin lebih pas apabila disebut sebagai hutan kota. Taman kota yang rimbun ini memiliki sekitar 3.000 pohon dengan 60 jenis tanaman. Misalnya saja seperti pohon meranti, pohon beringin, pohon bintaro, pohon  pulai atau nyamplung.

Taman Kota 2 BSD Serpong

Bersantai di Taman Kota BSD
(Image: bintangmamo.blogspot.com)

Taman Kota BSD ini memang tampak terawat dengan baik. Di bagian depannya ada sejumlah kios yang menjual makanan dan minuman yang berderet rapi serta teratur. Untuk dapat menjaga kebersihan dan kerapihan taman, pedagang asongan juga dilarang masuk ke dalam area taman. Taman yang satu ini tidak hanya dikhususkan untuk bersantai orang dwasa. Karena di lokasi ini juga ada sebuah taman bermain yang jadi tempat favorit untuk bermain anak-anak. Oleh sebab itu jangan heran jika di tengah keteduhan kebun, Anda akan melihat sejumlah anak yang sedang asyik bermain bersama teman-temannya di fasilitas bermain. Anak-anak juga dapat menikmati fasilitas plaza dan panggung.

Selain itu, tempat ini juga menjadi favorit bagi sebagian pasangan muda yang mengisi waktu luang mereka sambil bermesraan tanpa mempedulikan sekitarnya. Apalagi suara di tempat ini kicauan burung saling bersautan tanpa henti, membuat suasana disana terasa romantis bagi mereka.

Taman Kota 2 BSD Tangerang

Pohon rimbun dan aliran sungai di Taman BSD
(Image: www.panoramio.com)

Untuk Anda yang senang berolahraga di pagi atau sore hari, Taman Kota Serpong inijuga menyediakan sebuah fasilitas jogging track alias atau lintasan lari sepanjang 1 kilometer. Jalur olahraga tersebut juga dilengkapi oleh petunjuk jarak untuk membantu para pengunjung yang berolahraga agar dapat mengukur kemampuannya berlari dan jarak yang telah ditempuhnya.

Taman Kota 1 BSD

Sunset di atas jembatan merah Taman BSD
(Image: dianianiani.blogspot.com)

Selain itu, ada juga jalur refleksi untuk Anda yang ingin menikmati sejuknya taman sambil melancarkan peredaran darah. Anda cukup melepaskan alas kaki dan kemudian berjalan di jalur berkerikil yang telah disediakan, maka Anda dapat layanan pijat tersebut secara cuma-cuma. Masih kurang? Saat liburan murah di Taman Kota BSD yang sejuk ini Anda juga dapat mengikuti senam sehat serta berlatih tai chi yang juga gratis. Anda cukup datang tiap pagi hari, mulai jam 06.30 hingga jam 08.00. Taman Kota BSD sendiri terbuka bagi umum sejak jam 05.30 sampai jam 18.00.

Terima kasih telah membaca artikel tentang taman kota bsd, taman kota tangerang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "LIBURAN MURAH TAMAN KOTA BSD YANG SEJUK"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak