5 WAHANA BANDUNG INDAH WATERPARK PALING KEREN

Pernah mencoba 5 wahana Bandung Indah Waterpark yang keren? Wisata air di sekitar Bandung memang masih menjadi pilihan banyak keluarga. Para pengelola wisata waterpark di Bandung & berbagai kolam renang semakin berlomba-lomba untuk menyajikan fasilitas & layanan yang menyenangkan serta membuat nyaman para pengunjung. Ini merupakan potensi wisata yang sebenarnya sangat menjanjikan sekali apalagi dengan semakin berkembangnya dunia rekreasi di Bandung yang kian populer.

Objek wisata renang & waterpark di Bandung memang seringkali dijadikan pilihan bagi para wisatawan, terutamanya wisatawan lokal. Banyak yang memilih wisata air karena fasilitasnya yang cukup lengkap, bisa untuk wisata bersama keluarga ataupun teman, budgetnya yang terjangkau serta juga akses menuju ke lokasinya yang biasanya cukup mudah.

5 wahana Bandung Indah Waterpark

Salah satu waterpark di Bandung untuk Anda bermain air bersama keluarga saat weekend ada ada di daerah Bandung selatan. Tempat ini bernama Bandung Indah Waterpark yang lokasinya berada di kawasan Lanud Sulaiman, daerah Kopo Sayati. Tempat wisata di Bandung yang satu ini memang berada di area Pangkalan Udara milik TNI AU. Area ini juga termasuk ke dalam kawasan Bandung Indah Golf. Destinasi wisata Bandung Indah Waterpark sendiri sudah berdiri cukup lama. Tempat ini juga sering menjadi pilihan bagi keluraga yang ingin berlibur sekaligus olahraga air. Di gerbang masuk menuju Lanud terdapat tulisan Padang Golf  & Gelanggang Bandung Indah.

Wahana Bandung Indah Waterpark

Objek wisata waterpark yang biasa buka mulai dari pagi hingga sore hari ini memiliki aneka fasilitas yang cocok bagi anak-anak, para remaja, maupun pengunjung de-wasa sekalipun.  Harga tiket  waterpark yang satu ini ada 2 macam, yaitu untuk weekday & weekend. Pengunjung dapat berenang sambil bersantai di kolam renang atau mencoba aneka fasilitas serta wahana yang ada di sini, antara lain:

  1. Pipa melingkar yang di bagian bawahnya terdapat air yang menyemprot cukup deras.
  2. Air tumpah yang  seru saat Kita menunggu di bawahnya, airnya akan tumpah dengan interval waktu tertentu.
  3. Kolam renang yang memiliki kedalaman 1,2 – 1,7 meter.
  4. Wahana water slider yang mempunyai ketinggian 20 meter untuk para pengunjung yang suka seluncuran. Water slider merupakan wahana yang paling favorit bagi para pengunjung.
  5. Lazy River, wahana menyeupai aliran sungai dimana para pengunjung bisa berenang yang di atasnya terdapat jembatan penyeberangan

Waterpark di Bandung

Selain 5 wahana tersebut, ada fasilitas seperti loker untuk penyimpanan barang dan juga kantin untuk mengisi perut yang keroncongan setelah bermain air. Karena berada di wilayah Pangkalan Udara TNI AU, apabila beruntung, para pengunjung dapat menyaksikan aktifitas terjun payung ataupun atraksi pesawat udara. Lokasi lapangan di area Lanud ini juga terkadang sering dijadikan area konser musik, misalnya seperti event ‘Bandung Berisik’. Bukan cuma keluarga, Bandung Indah Waterpark juga biasa menjadi pilihan wisata para remaja, terutama pelajar atau mahasiswa. Baca juga: 8 Tempat Wisata Anak Terbaik Di Bandung.

Kawasan Wisata Belanja Dekat Bandung Indah Waterpark

Dari waterpark ini, Anda bisa sekalian jalan-jalan ke Miko Mall, belanja di wilayah Pasar Sayati ataupun sentra Sepatu Cibaduyut, atau bisa juga berburu kuliner menuju ke arah selatan seperti Sate Cilampeni, Bakso Mang Donal, Bajigur Asoy dan lainnya.

Anda juga bisa berbelanja kain ke Sentra Tekstil Cigondewah. Untuk menuju ke Cigondewah ambil saja jalur ke arah Pasar Sayati, kemudian belok kiri menuju arah Perumahan Taman Kopo Indah (TKI II), kemudian ke Jembatan Tol Cigondewah dan Cigondewah Rahayu. Di dekat sini juga ada sentra boneka Sayati, sentra tas di sepanjang Jln. Sadang (Blok Ransel juga ada sentra topi Sindang Palay yang akses jalannya sama-sama dari jalur Pasar Sayati – TKI II.

Rute Menuju Lokasi Bandung Indah Waterpark

Untuk menuju ke tempat wisata ini juga tidak terlalu sulit. Hanya saja sering terjadi kemacetan di sekitar pintu keluar tol Kopo & Pasar Sayati. Bagi yang memakai angkutan kota bisa naik angkot jurusan Terminal Leuwipanjang – Soreang, kemudian turun di depan Lanud Sulaeman. Untuk yang memakai kendaraan sendiri bisa dari arah Kopo menuju  Sayati dan Lanud Sulaiman.

Bandung Indah Waterpark Lanud Sulaiman

Akses lainnya bisa dari arah selatan yaitu dari Soreang menuju ke Cilampeni & ke arah Lanud. Jika Anda dari arah Jln. Moh. Toha atau Jln. Dayeuhkolot ambil saja jalan alternatif dari dekat pabrik cokelat Ceres menuju ke arah Cisirung kemudian ke Sukamenak lalu ke Cangkuang & menuju Pasar Sayati, nanti di pertigaan belok kiri menuju ke arah Lanud Sulaiman. Baca juga: Uniknya Metro Fantasi Waterpark Bandung.

Harga tiket masuk ke Bandung Indah Waterpark  ini adalah 15 ribu rupiah untuk weekdays (Senin sampai Jum’at) dan untuk hari Sabtu adalah 25 ribu rupiah, sedangkan untuk hari Minggu adalah 30 ribu rupiah. Harga tiket bisa saja berubah sewaktu-waktu. Untuk info lebih lengkapnya Anda bisa menghubungi pengelolanya di kontak (022) 5413585.

Terima kasih telah membaca artikel tentang bandung indah waterpark, Water Park Bandung Indah Bandung Jawa Barat. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "5 WAHANA BANDUNG INDAH WATERPARK PALING KEREN"

Museum Upside Down World Bandung
Bagi anda warga bandung yang menginginkan pengalaman
Destinasi Wisata Taman Gesit Bandung
Destinasi Wisata Bandung Taman Gesit. Berbicara tentang
DAFTAR HOTEL DI BANDUNG YANG BAGUS
Berikut ini ada beberapa daftar hotel di
TEMPAT WISATA DI REMBANG DAN PURWOREJO JATENG
Tempat Wisata Di Rembang Dan Purworejo Jateng