WISATA KE CURUG PANGERAN GUNUNG BUNDER BOGOR

Wisata Ke Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor – Bogor mempunyai berbagai tempat wisata yang menarik untuk destinasi liburan, baik wisata alam ataupun wisata kuliner. Bagi para pecinta wisata alam, ada sebuah curug atau air terjun yang cukup indah dan sayang bila dilewatkan. Namanya air terjun atau Curug Pangeran di Bogor. Lokasi Curug Pangeran ini berada di kawasan Gunung Salak – Bogor – Jawa Barat. Lebih tepatnya lagi di Taman Wisata Gunung bunder. Di tempat ini memang banyak terdapat air terjun, sebut saja misalnya Curug Ngumpet, Curug Seribu, Curug kirana, Curug Pangeran Curug Cigamea dan lain-lain.

Wisata ke Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor memang membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama. Untuk Anda pernah berkunjung ke Curug Ngumpet, pasti Anda juga pernah juga mendengar yang namanya Curug Pangeran. Air terjun yang satu ini lokasinya memang cukup dekat dengan Curug Ngumpet. Keduanya sama-sama berada di wilayah Pamijahan, Bogor. Meskipun letaknya cukup jauh dari pusat Kota Bogor, akan tetapi akses jalan menuju ke Curug Pangeran ini tidak sulit. Anda cukup datang saja ke daerah Pamijahan, dari sana Anda cukup bertanya saja pada warga sekitar yang pasti sudah tahu lokasi Curug Pangeran ini. Air terjun Pangeran ini memang tidak terlalu ramai dengan wisatawan, karena belum banyak orang yang tahu. Meskipun demikian, fasilitas pendukung seperti tempat parkir untuk kendaraan dan juga toilet sudah tersedia di tempat ini.

wisata alam Bogor

Menikmati sejuknya Curug Pangeran
(Image: nasikhudinisme.com)

Dari tempat parkir, Anda harus berjalanan kaki untuk menuju ke lokasi curug sejauh 500 meter. Namun tenang saja, jalan setapak yang Anda lewati sudah cukup baik meskipun beralaskan bebatuan dan pemandangan menuju ke curug sangat indah, sehingga Anda tidak akan bosan atau merasa lelah saat berjalan. Selain itu, udara yang sejuk khas pegunungan juga akan membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan. Apalagi suara air terjun yang menangkan sudah mulai terdengar. Anda akan terkesima dengan pemandangan indah yang ada di sekitar air terjun, dari kejauhan, air yang ada di sini tampak seperti air di kolam renang yang warnanya jernih kebiruan, tidak ada sampah yang dapat mengganggu pemandangan. Tiket masuk menuju tempat ini hanya 5000 rupiah saja diluar biaya parkir kendaraan.

wisata alam bogor 2

Liburan murah di Curug Pangeran
(Image: harindyahpratami.blogspot.com)

Meskipun Curug ini memang bukan air terjun yang tinggi, namun kejernihan airnya yang kebiruan bisa menjadi daya tarik tersendiri. Cocok dengan namanya, Pangeran, karena nilai lebih tempat ini adalah suasananya yang cukup sepi seperti air terjun pribadi di sebuah taman kerajaan. Rasakan sendiri sensasi segarnya mandi ala seorang pangeran.

wisata alam bogor 3

Mandi ala anak raja
(Image: travel.detik.com)

Karena perjalanan wisata ke Curug Pangeran Gunung Bunder Bogor cukup jauh, terutama bagi Anda yang datang dari Jakarta atau Kota Bogor, di tempat ini Anda bisa menyewa penginapan untuk bermalam yang ada di sekitar Curug.  Namun jika ingin yang lebih seru lagi, Anda bisa mendirikan tenda dan berkemah sambil kehangatan api unggun di malam yang dingin.

Terima kasih telah membaca artikel tentang curug pangeran, curug pangeran bogor jawa barat. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WISATA KE CURUG PANGERAN GUNUNG BUNDER BOGOR"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak