6 TIPS FOTO SELFIE DI TEMPAT WISATA

6 Tips Foto Selfie Di Tempat Wisata – Foto-foto merupakan salah satu aktifitas yang tidak pernah terlewatkan selama berlibur di objek wisata manapun. Sekarang ini aktifitas berfoto yang sedang tren tersebut adalah selfie. Agar lebih asyik dan mendapatkan hasil yang keren, sebaiknya optimalkan berbagai fasilitas dalam gadget Anda saat ber-selfie. Berikut 6 tips foto selfie di tempat wisata yang bisa Anda coba.

1.  Gunakan fitur self timer ataupun multi shoot
Apabila tombol kamera atau foto pada gadget Anda sulit dijangkau saat saat melakukan selfie, ini saatnya untuk menggunakan fitur self timer. Sehingga dengan hitungan tertentu, Anda sudah mempersiapkan diri untuk diambil gambarnya oleh kamera. Selain itu, dengan menggunakan fitur self timer, Anda dapat meminimalisir hasil foto yang tampak buram. Sedangkan dengan menggunakan fitur multi shoot pada gadget Anda, dapat memudahkan untuk mengambil foto diri dengan berbagai macam pose hanya dengan sekali jepret.

Cara foto selfie

Perhatikan background dan pencahayaan
(Image: baziss.blogspot.com)

2. Perhatikan pencahayaan kamera
Jika Anda sedang berada di dalam sebuah ruangan dengan pencahayaan yang baik dan terang, Anda tentu tidak akan khawatir karena kualitas hasil foto selfie juga akan bagus. Tapi jika cahaya di dalam ruangan tidak mendukung atau cuaca sedang mendung di tempat wisata, manfaatkan fitur flash pada gadget agar mendapatkan hasil gambar yang terang dan baik.

3. Perhatikan komposisi objek foto dengan kreatif
Apabila Anda sedang berada di suatu tempat wisata yang indah dan ingin selfie dengan berlatarkan suasana di tempat tersebut, jangan lupa untuk memperhatikan komposisinya. Buatlah perkiraan, bagian mana saja yang akan Anda ambil. Misalnya seperti berfoto di depan latar pegunungan, pastikan wajah Anda dan pegunungan dapat terpotret dengan sempurna di kamera.

4. Tidak harus wajah
Menurut laman New York Institute of Photography, berfoto narsis atau selfie juga tidak harus menampilkan wajah Anda. Bisa saja Anda memilih salah satu bagian dari tubuh yang menurut Anda cukup menarik untuk di foto, misalnya saja kuku tangan yang baru dicat ataupun kaki yang menggunakan sepasang sepatu baru, dengan berlatar objek wisata tentunya.

5. Perhatikan background
Inilah salah satu tips yang seringkali diabaikan oleh cukup banyak orang. Latar belakang yang kurang baik, kotor, yang berantakan atau seperti dinding yang kotor malah akan memperburuk foto selfie Anda. Jadi pastikan jika latar belakang Anda di tempat wisata cukup bagus sebelum mengambil gambar.

6. Manfaatkan fitur filter
Untuk dapat menyempurnakan hasil foto selfie, cobalah Anda manfaatkan fitur filter yang terdapat pada kamera ponsel Anda. Fitur ini bermanfaat untuk membuat wajah Anda menjadi tampak lebih putih dan bersih. Bahkan Anda juga dapat menampilkan suasana vintage ataupun foto hitam putih.

Itulah 6 tips foto selfie di tempat wisata yang bisa Anda coba. Maksimalkan berbagai fasilitas dalam gadget Anda agar liburan yang menyenangkan bisa diabadikan dalam sebuah jepretan kamera.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara berfoto agar bsgus saat di tempat wisata, tips berfoto di tempat wisata. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "6 TIPS FOTO SELFIE DI TEMPAT WISATA"

TIPS BULAN MADU ROMANTIS DENGAN BERKEMAH
Tips Bulan Madu Romantis Dengan Berkemah -
11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting
WISATA INDONESIA MENGANGKAT JACKIE CHAN SEBAGAI DUTA
Wisata Indonesia Mengangkat Jackie Chan Sebagai Duta
5 TEMPAT NGABUBURIT DI SEMARANG YANG ASYIK
5 Tempat Ngabuburit Di Semarang Yang Asyik