LIBURAN DI PANTAI SULUBAN BALI YANG TERSEMBUNYI

Pernahkah Anda berkunjung Pantai Suluban Bali yang tersembunyi? Jika merasa bosan berkunjung ke lokasi pantai yang landai dengan hamparan pesisir pantai yang luas dan hanya datar saja, Anda perlu mencobanya. Biasanya jenis pantai seperti ini juga umumnya cukup ramai dikunjungi para wisatawan. Nah, mungkin sekali-kali Anda perlu berlibur di pantai yang berbeda, seperti Suluban Beach. Berada di Desa Pecatu yang berada di ujung selatan wilayah Kabupaten Badung – Bali, pantai ini menawarkan eksotisme sebuah pantai yang letaknya cukup tersembunyi di balik berbagai batuan karang.

Kata suluban sendiri berasal dari bahasa Bali, yang asalnya menyulub dan artinya berjalan atau lewat di bawah sesuatu. Penamaan ini disesuaikan dengan adanya ciri khas pada pantainya dimana untuk sampai di area pesisir pantai berair jernih dan berwarna kebiruan ini, Anda harus menuruni anak tangga yang melewati lorong ataupun celah sempit di antara beberapa batuan karang yang sangat besar. Beberapa batu karang bahkan serupa dengan gua yang seolah menjadi sebuah pintu masuk ke area pesisir pantai. Baca juga: 50 Tempat Wisata Bali Yang Paling Keren.

Pantai Suluban

Lokasi yang menarik untuk surving (Image: www.pasirpantai.com)

Garis Pantai Suluban ini memang tidak terlalu luas, seolah terselip di antara banyaknya karang raksasa. Namun, keindahan panorama alam pantai dan lautnya sungguh sangat mempesona. Pantai yang berpasir putih ini mempunyai gelombang ombak yang cukup besar, cocok untuk yang ingin berselancar. Suara gemuruh ombak yang memecah batuan karang  banyak terdengar nyaring di pantai ini serta akan menyambut Anda bahkan sebelum Anda sampai di bibir pantai. Warna air lautnya yang biru turqoise nan jernih merupakan kolam renang raksasa yang sangat menyenangkan untuk diselami. Baca juga: Inilah Pantai Rahasia Di Pulau Dewata.

Rute Menuju Suluban Beach

Berada di Desa Pecatu yang lokasinya terletak di ujung bagian selatan Kabupaten Badung, perjalanan menuju Suluban Beach dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Denpasar. Jarak pantai Suluban dari pusat kota Denpasar adalah 32 kilometer menuju ke arah selatan melalui kawasan wisata Pantai Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban dan juga Desa Jimbaran. Anda dapat menyewa sebuah mobil, motor, atau memakai jasa agen traveling dari bandara untuk sampai ke area pantai ini. Biasanya, ada banyak paket wisata untuk mengunjungi kawasan Bali Selatan yang juga terkenal memiliki banyak pantai yang dikelilingi oleh tebing karang atau bukit-bukit. Suluban juga hanya berjarak sekitar 3 kilometer saja dari Pura Uluwatu yang bersejarah. Ketika Anda keluar gerbang pura, Anda cuma perlu mengambil jalur belok kiri dan kemudian terus ikuti jalan hingga Anda menemukan area parkir khusus untuk pengunjung Suluban. Baca juga: Pantai Pandawa Bali Yang Artistik.

Pantai Suluban Blue Point

Tersembunyi dibalik bukit karang
(Image: keziakainina.wordpress.com)

Untuk menikmati kecantikan pantai ini, terlebih dulu Anda harus memarkir kendaraan di sebuah tempat yang telah disediakan. Setelah itu, dari area parkir, Anda mesti berjalan menuruni anak tangga dimana di bagian kedua sisinya terdapat banyak pepohonan rimbun yang seolah sudah menyatu dengan banyak bukit karang. Celah-celah yang sempit di antara bebatuan karang memang seolah menjadi jalur penuh tantangan sebelum Anda bisa menemukan dan juga menikmati kecantikan pantai yang lokasinya tersembunyi ini. Selain terkenal dengan mana Suluban, pantai ini juga biasanya disebut Pantai Blue Point. Nama Blue Point Beach ini diberikan karena pantai menawan yang sering disebut sebagai kampung bule ini terdapat di dekat dengan Blue Point Bay Villas and Spa. Blue Point sendiri adalah satu dari sekian banyaknya akomodasi & fasilitas yang mendukung kebutuhan para wisatawan saat mengunjungi Pantai Blue Point. Baca juga: Belanja Oleh-Oleh Bali Di Joger.

Pantai Suluban Pecatu

Asyik untuk bermain dan bersantai
(Image: www.btravindonesia.com)

Fasilitas Suluban Beach

Beberapa hotel, villa, tempat penginapan dan bahkan rumah tinggal penduduk bisa dijadikan pilihan tempat menginap yang nyaman saat liburan di kawasan sekitar Suluban. Selain itu, berbagai restoran, café, warung, kios, penyewaan alat untuk berselancar, beberapa toko suvenir dan penyedia layanan untuk fotografi juga tersedia di beberapa puncak bukit setinggi kurang lebih sekitar 20 meter dari wialayah pesisir pantai. Terdapat pula berbagai jasa layanan pijat bagi Anda yang membutuhkan.

Pantai Suluban uluwatu

Serasa Pantai Pribadi
(Image: nexttriptourism.com)

Nah, tertarik untuk liburan di Pantai Suluban Bali yang tersembunyi ini? Sebaiknya Anda coba jika bosan dengan liburan di pantai yang biasa-biasa saja. Kawasan Pantai yang satu ini cocok untuk menghilangkan penat dari berbagai rutinitas harian yang menjenuhkan.

Related Post "LIBURAN DI PANTAI SULUBAN BALI YANG TERSEMBUNYI"

GUNUNG TANGKUBAN PERAHU YANG PENUH LEGENDA
Gunung Tangkuban Perahu Yang Penuh Legenda -
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng
6 KESERUAN WISATA DI PANTAI KUTA BALI
6 Keseruan Wisata Di Pantai Kuta Bali
11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting