BERPETUALANG KE PANTAI RAHASIA DI BALI

Berpetualang Ke Pantai Rahasia Di Bali – Sebagai pecinta wisata, tentu Anda tidak asing dengan keindahan Phi Phi Island yang berada di negeri Gajah Putih Thailand. Tempat wisata yang satu ini memang cukup populer di dunia terutama setelah dipakai sebagai lokasi pembuatan film yang dibintangi Leonardo di Caprio. Untuk mendapatkan nuansa yang sama namun jauh lebih indah dengan biaya lebih irit, ada pantai rahasia di Bali yang bisa Anda datangi, di sebut rahasia bukan berarti tidak diketahui lokasinya, namun karena belum banyak orang yang mengetahui serta lokasinya yang cukup tersembunyi. Namanya adalah Pantai Pandan yang terdapat di Pulau Nusa Penida – Bali.

Jika Anda sering berwisata ke Bali atau berkeliling Pulau Dewata tersebut dengan menjadi backpacker dan sudah tidak asing dengan suasana pantai Kuta, mungkin Anda bisa mencoba untuk berkunjung ke Pantai Pandan di Nusa Penida ini. Pantai Pandan mempunyai keindahan yang lebih eksotis dari Phi Phi Island yang ada di Thailand.

Pulau Nusa Penida

Pantai Pandan, Lokasinya Tersembunyi (Image: travel.detik.com)

Untuk menuju ke sana tidaklah sulit. Karena sekarang sudah cukup armada fast boat di kawasan Pantai Sanur menyediakan jasanya bagi Anda yang ingin menyebrang ke Pantai Pandan. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit dari Sanur menuju ke Pelabuhan Buyuk. Dari sini untuk mencapai pantai Pandan yang indah tersebut, Anda harus menggunakan jasa perahu motor tradisional khas Pulau Bali yang disebut dengan jukung.

Namun jangan khawatir, meskipun dikatakan tradisional, akan tetapi keseimbangan jukung ini menurut warga setempat lebih aman jika dibandingkan dengan perahu boat. Dan benar saja, warga setempat dengan mudah dapat menaklukan ombak laut yang selalu berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Nuansa petualangan semakin terasa untuk menuju ke Pulau Nusa Penida ini.

Setelah sekitar 30 menit menembus lautan dengan menaiki jukung, Anda akan tiba di Crystal Bay. Pantai yang satu ini memang sangat populer, terutama bagi para wisatawan asing yang mempunyai hobi snorkeling dan sekaligus menikmati beach club milik Bali Hai Cruises. Namun Anda jangan berhenti disini, karena tujuan sebenarnya adalah pantai rahasia yang indah. Dari kawasan Crystal Bay ini, Anda harua tracking menaiki sebuah bukit kecil untuk menuju ke Pantai Pandan yang indah. Hmm.. Semakin seru bukan petualangannya.

Pemandangan dari atas bukit yang Anda lewati tidak kalah cantiknya. Mirip dengan gugusan Pulau Wayag di kawasan wisata Raja Ampat. Tentu saja hanya sekedar mirip, karena Pulau Wayag Raja Ampat di Papua memang jauh lebih indah. Setelah Anda trekking melintasi bukit sekitar 30 menit, maka Anda akan sampai di wilayah di Pantai Pandan.

Sebuah kawasan pantai yang masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata. Oleh sebab itu sebagian wisatawan menyebutnya dengan salah satu pantai rahasia di Bali. Airnya begitu jernih, pasir pantainya benar-benar bersih serta yang paling mempesona adalah karena pantai Pandan ini diapit oleh dua buah bukit kecil yang sama sekali tidak dapat diakses oleh orang lain dengan mudah alias harus trekking untuk melaluinya.

Rasanya seperti memiliki pantai pribadi. Anda juga bisa berkemah dengan aman disini. Pantai yang tidak ramai seperti Sanur atau Kuta. Yang akan Anda rasakan disini hanya kedamaian, menikmati tropisnya nuansa alam yang masih sangat alami. Anda juga bisa berenang ataupun hanya untuk berjemur sambil bersantai di tepi pantai, bahkan Anda juga dapat memancing di tepi bukit sambil menikmati udara pantai yang sejuk.

Pulau Nusa Penida di Bali

Pantai Pandan di Pulau Nusa Penida (Image: detiktravel)

Berpetualang ke Pantai rahasia di Bali ini akan semakin seru dengan bermalam di tenda sambil membuat api unggun dan tentu saja dengan ikan bakar hasil pancingan Anda tadi siang. Anda juga bisa membeli ikan dari beberapa masyarakat lokal yang masih memancing di malam hari. Memakan ikan bakar memang paling asik, apalagi sambil membuat lingkaran di tengah api unggun sambil bercengkrama dengan teman-teman.

Buat Anda yang ingin mencoba berpetualang ke Pantai rahasia di Bali, caranya cukup mudah. Anda tinggal naik fast boat dari wilayah Pantai Sanur menuju ke Pelabuhan Buyuk Nusa Penida, dengan tarif Rp 150 ribu saja per orangnya. Setelah itu Anda tinggal menuju ke Crystal Bay dengan menggunakan jukung yang tarif sewanya sekitar Rp 250 ribu saja per perahu. Setibanya di kawasan Crystal Bay, Anda datangi salah satu warung sederhana dan kemudian cari Pak Gede. Beliau akan mengantarkan Anda menuju ke Pantai Pandan dan bahkan akan menjaga Anda dan teman-teman semalaman jika Anda berniat camping. Fee untuk beliau biasanya sekitar Rp 250 ribu per malamnya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang camping ground di nusa penida, rahasia ditengah laut pulau bali. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "BERPETUALANG KE PANTAI RAHASIA DI BALI"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk