PELESIR KE PANTAI TRIKORA PULAU BINTAN

Sudah pernah pelesir ke Pantai Trikora Pulau Bintan yang indah? Pantai pasir putih yang membentang panjang dengan dihiasi batu-batu besar yang semua tersebar di bagain pinggiran lautnya. Garis pantainya yang mencapai 25 kilometer, bersanding dengan semilir angin yang meniup barisan ribuan pohon kelapa. Keindahan Pantai ini seakan menyapa para pengunjung untuk menghampiri dan juga menikmatinya.

Pantai Trikora Pulau Bintan ini memiliki pemandangan eksotis yang menyempurnakan keindahan wisata Pulau Bintan – Provinsi Kepulauan Riau. Ini merupakan tempat populer bagi para wisatawan yang datang berlibur bersama keluarganya, pantai ini bahkan disebut sebagai salah satu pantai paling indah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di kawasan Pulau Sumatera. Banyak yang mengatakan bahwa nama Trikora sendiri diadopsi istilah three coral, tapi versi lainnya menyebutkan hal itu berkaitan dengan Tri Komando Rakyat, nama pasukan yang berjuang membela tanah air di waktu dulu, karena Pulau Bintan sendiri pernah dijadikan sebagai wilayah pertahanan terluar Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Pantai Trikora Tanjung Pinang

Tempat yang indah untuk berlibur, trikora Beach
(Image: www.indonesia.travel)

Deretan kelong atau alat perangkap ikan merupakan hal menarik yang dapat Anda temukan di daerah sini. Di dekatnya berjajar banyak kapal yang menemani para nelayan yang menunggu ikan tangkapan mereka, misalnya seperti ikan teri atau ikan bilis yang begitu terkenal di wilayah Bintan. Kelong merupakan alat tangka[ ikan berupa bangunan dari kayu yang dipakai untuk memasang jaring di bagian tengah laut. Bangunan yang satu ini ditopang oleh beberapa drum plastik agar dapat mengapung di atas permukaan laut. Penangkapan ikan dengan menggunakan metode kelong apung ini disukai nelayan Bintan karena posisinya dapat dengan mudah dipindah-pindah sesuai keinginan.

Pantai trikora tanjung pinang bintan

Cocok untuk bersantai saat lbur panjang tiba
(Image: www.btravindonesia.com)

Hal yang istimewa lainnya, disini Anda akan menjumpai Goa Santa Maria, tepatnya di seberang pantai . Goa tersebut konon dibangun oleh para pengungsi Vietnam yang sedang mencari wilayah aman karena terjadi peperangan di negaranya. Goa indah yang satu ini dihiasi berbagai pohon besar dengan dedaunan yang merambat di sekitar mulut goa. Ditambah warna-warni bunga bougenvil semakin memperindahnya. Goa ini menawarkan area yang teduh bagi pengunjung beragama Kristen yang ingin berdo’a dengan khusyu. Di dekatnya juga terdapat gereja kecil bercat putih kecil yang indah.

Setelah menikmati keindahan Pantai, Anda bisa mampir ke kekawasan Sungai Enam yang jadi distrik kuliner. Bintan juga terkenal dengan makanan otak-otak ikan yang lezat dan rasanya berbeda dari yang ada di tempat yang lain. Tampilannya sangat mirip pepes ikan tenggiri yang telah digiling lembut. Hidangan ini lebih lezat disantap selagi hangat. Penggemar siput laut juga harus mencoba gonggong yang sangat khas dari Sungai Enam – Bintan Timur. Gonggongnya lebih besar dari siput laut lainnya dan mempunyai rasa yang mirip dengan cumi. Biasanya gonggong ini direbus kemudian dinikmati dengan sambal kacang.

Pantai Trikora tanjung Pinang 3

Bermain bersama teman dan keluarga di Trikora Beach
(Image: kepri.kemenag.go.id)

Pantai Trikora Pulau Bintan terletak di daerah Desa Malang Rapat, wilayah Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan – Provinsi Kepulauan Riau. Dari Kota Tanjung Pinang, dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 menit mencapai area Pantai dengan menggunakan mobil. Trikora biasanya disertakan juga di dalam paket tur keliling Bintan Island, bersama Tanjung Pinang dan juga Pulau Penyengat.

Related Post "PELESIR KE PANTAI TRIKORA PULAU BINTAN"

Tempat Wisata Pantai Sodong di Cilacap Jawa Tengah
Tempat Wisata Pantai Sodong di Cilacap Jawa
Destinasi Wisata Pantai Sedahan, Surga Baru yang Tersembunyi
Gunung Kidul adalah salah satu kabupaten di
Destinasi Wisata Pantai Tanjung Tinggi Pulau Belitung
Pantai Tanjung Tinggi - Pulau Belitung merupakan
INDONESIA THE BEST DIVE DESTINATION 2017
Indonesia The Best Dive Destination 2017 -