6 PANTAI INDAH DI UJUNG GENTENG SUKABUMI

6 Pantai Indah Di Ujung Genteng Sukabumi – Bagai para pecinta wisata pantai, kurang lengkap rasanya jika belum jalan-jalan ke wilayah Ujung Genteng – Sukabumi. Karena di daerah ini ada beberapa objek wisata yang sangat sayang jika tidak Anda kunjungi. Bukan hanya pantai, tapi wisata air terjun di Ujung Genteng juga tak kalah menarik. Namun kali ini tempatwisatamu.com akan memberikan gambaran tentang keindahan pantainya.

Jika beruntung, Anda juga bisa melihat pelepasan anak penyu atau mungkin Anda bisa ikut dengan nelayan untuk menangkap lobster. Lokasi Ujung Genteng sendiri bisa Anda tempuh kurang lebih sekitar 3 – 4 jam dari pusat Kota Sukabumi. Ujung Genteng sendiri adalah daerah pesisir pantai selatan yang terletak di wilayah Kecamatan Ciracap – Kabupaten Sukabumi. Jika dari Jakarta, jaraknya sekitar 220 km atau jika Anda berangkat dari Bandung jaraknya sekitar 230 km. Anda bisa menghabiskan waktu sekitar 6 hingga 7 jam dengan memakai mobil dari kedua kota tersebut.Berikut 6 pantai indah di Ujung Genteng Sukabumi yang bisa Anda kunjungi saat berlibur kesana.

1. Pantai Pangumbahan
Hamparan pasirnya yang lembut di kaki adalah kenyamanan pertama yang akan menyambut wisatawan pada saat berkunjung ke pantai Pangumbahan Sukabumi ini. Begitu luasnya kawasan pantai ini, membuat para pengunjung cukup sulit untuk dapat menjelajahi satu ujung ke bagian ujung pantai lainnya. Pantai Pangumbahan memang tidak hanya sekedar indah, tapi juga cukup unik, karena ada tempat penangkaran penyu ataupun tukik di pantai yang eksotis ini.

Pantai ujung genteng

Pantai Pangumbahan (Image: iinsquall.wordpress.com)

Di tempat ini secara berkala selalu dilakukan pelepasan tukik ke laut lepas sebagai usaha pelestarian penyu. Jika Anda datang di waktu yang tepat, Anda juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

2. Pantai Cipanarikan Atau Pantai Muara Cipanarikan
Objek wisata lainnya di Ujung Genteng ini adalah Pantai Cipanarikan Sukabumi. Pantai ini cukup unik karena merupakan tempat bertemunya aliran Sungai Cipanarikan dengan air laut. Sungai Cipanarikan ini membentuk sebuah alur membelok sebelum aliran airnya masuk ke laut, sehingga membentuk sebuah hamparan pasir yang begitu luas dengan tekstur pasirnya yang sangat halus.

Pantai ujung genteng cipanarikan

Pantai Cipanarikan (Image: rancupid.blogspot.com)

Untuk menuju ke tempat tersebut, Anda harus berjalan kaki sekitar 3 hingga 5 menit melewati kawasan hutan lindung dan disana akan terlihat sebuah hamparan pantai pasir putih yang indah.

3. Pantai Tenda Biru
Pantai Tenda Biru Sukabumi merupakan salah satu pantai yang masih bernuansa alami karena lokasinya berada di kawasan hutan lindung dan berada di bawah pengawasan TNI AU. Untuk dapat masuk ke sana, Anda harus membayar biaya masuk sebesar 5.000 saja. Uniknya lagi, apabila air laut sedang surut, Anda bisa berjalan sekitar 200 hingga 300 meter dari bibir pantai ke bagian tengah pantai.

pantai ujung genteng yang indah

Image: donnacorle.wordpress.com

4. Pantai Minajaya
Pantai Minajaya Sukabumi ini jika dilihat secara sekilas mirip dengan Pantai Tenda Biru. Pada saat air sedang surut, Anda bisa menyaksikan aktivitas warga sekitar yang sedang mencari rumput laut dan juga udang lobster yang terdapat di pinggiran ombak. Anda juga bisa membeli ikan ataupun udang segar hasil tangkapan nelayan untuk dimasak serta dinikmati di saung-saung yang berada di pinggir pantai.

Pantai Ujung Genteng Minajaya

Pantai Minajaya (Image: www.beetroid.com)

5. Pantai Amanda Ratu
Pantai ini dinamakan Amanda Ratu sesuai dengan nama villa Amanda Ratu. Pantai ini cocok untuk Anda yang membutuhkan ketenangan untuk melepas lelah sambil mendengarkan nyanyian ombak yang menentramkan batin.

Amanda Ratu

Pesona Pantai Amanda Ratu (Image: ranselkecil.com)

6. Pantai Ombak Tujuh
Untuk Anda yang suka dengan kegiatan surfing atau berselancar, pantai tujuh merupakan jawabannya. Pantai ini merupakan salah satu favorit wisatawan yang sering berselancar. Meskipun tidak sepopuler Pantai G-Land Plengkung Banyuwangi yang popularitasnya terdengar ke seluruh dunia, tapi pantai ini punya keunikan tersendiri, yaitu ombaknya yang selalu datang dengan berurutan tujuh dan juga cukup besar, sehingga dinamakan pantai ombak tujuh.

Surfing

Surfing di Pantai Omab Tujuh (Image: forum.jalan2.com)

Lokasi pantai Ombak Tujuh Sukabumi sendiri sekitar 15 km dari Pantai Pangumbahan. Anda bisa menuju kesana dengan menyewa ojek ataupun dengan berjalan kaki selama 3 hingga 4 jam. Jika Anda memutuskan untuk naik ojek, tarifnya bervariasi mulai dari 150.000 sampai 250.000, jadi pintar-pintar saja Anda menawarnya.

Selain 6 pantai indah di Ujung Genteng Sukabumi tersebut, Anda juga dapat mengunjungi berbagai objek wisata alam lainnya yang ada di ujung Genteng. Perjalanan Anda yang jauh dan melelahkan akan terbayar dengan keindahan panorama alamnya yang menakjubkan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang pantai terindah di sukabumi, pantai cipanarikan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "6 PANTAI INDAH DI UJUNG GENTENG SUKABUMI"

BELANJA JEANS DI CIHAMPELAS BANDUNG SAAT LIBURAN
Belanja Jeans Di Cihampelas Bandung Saat Liburan
REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik