DAFTAR TEMPAT WISATA DI KOTA DEPOK JABAR

Daftar Tempat Wisata Di Kota Depok Jabar – Kota Depok merupakan sebuah kota yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat . Kota ini merupakan penyangga ibu kota yang terletak tepat di arah selatan Jakarta, yaitu diantara Jakarta dan Bogor. Kata Depok sendiri menurut website Wikipedia berasal dari bahasa Sunda yang artinya pertapaan atau tempat bertapa. Namun sebagian sejarawan ada juga yang menyebutkan bahwa kata Depok adalah kepanjangan dari De Eerste Protestants Onderdaan Kerk yang berarti Gereja Kristen Rakyat Pertama.

Awalnya Depok merupakan sebuah kecamatan yang berada dalam wilayah Kabupaten Bogor. Namun sejak tahun 1982 berubah menjadi kota administratif. Kemudian sejak tanggal 20 April di tahun 1999, wilayah Depok ditetapkan menjadi kotamadya tersendiri. Ini mirip dengan Kota Cimahi yang dulunya merupakan bagian dari Kota Bandung. Berikut adalah daftar tempat wisata di Kota Depok Jabar (Jawa barat) bagi Anda yang ingin berlibur.
Taman Wiladatika Cibubur
Air mancur di Taman Bunga Wiladatika Cibubur-Depok

Kampung 99 Pepohonan

Jika Anda merasa jenuh dengan rutinitas harian serta penat dengan suasana perkotaan, Kampung 99 Pepohonan Depok atau biasa disebut juga dengan Kampung Rusa bisa menjadi salah satu destinasi wisata Anda bersama keluarga untuk refreshing serta menghilangkan stres. Kampung 99 Pepohonan membawa Anda untuk menyatu dengan alam, disini Anda dapat mengadakan acara khusus bersama keluarga atau teman-teman sekantor seperti outbound untuk anak-anak ataupun de-wasa, mengadakan arisan, family gathering, pesta ulang tahun, menginap di dalam rumah kayu, memancing ikan, atau hanya sekedar menikmati udara segar tanpa perlu terganggu oleh berbagai kebisingan dan polusi asap kendaraan kota. Anda juga bisa makan berbagai menu kuliner yang sehat di resto alami. Kampung 99 Pepohonan terletak diseberang Masjid kubah Emas, tepatnya di Jalan KH. Muhasan II, wilayah Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo – Depok.
Kampung 99 Sawangan Depok
Kampung 99 Sawangan Depok
Rumah pohon dan berbagai fasilitas di Kampung 99 Sawangan Depok
Taman Wisata Pasir Putih
Taman Wisata Pasir Putih Depok menyajikan berbagai wahana permainan yang menyenangkan untuk anak-anak dan juga orang de-wasa. Di tempat ini Anda bersama keluarga bisa bermain air dan basah-basahan sepuasnya. Karena lokasinya cukup jauh dari pusat keramaian kota dan para pengunjung akan melalui jalan kampung saat menuju kesana, Anda akan merasakan suasana yang berbeda. Di Taman Wisata Pasir Putih terdapat 3 wahana waterpark yang cukup luas dan juga aneka wahana air seperti tong tumpah, air mancur, dan seluncur. Slain waterpark, di sini juga terdapat beberapa macam arena permainan yang cukup menarik, seperti flying fox, playground, ATV dan masih banyak lagi. Taman Wisata Pasir Putih berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih Kota Depok. Lebih tepatnya terletak di bagian belakang kompleks perumahan Sawangan Permai.
Taman Wisata Pasir Putih Depok
Bermain air di Taman Wisata Pasir Putih Depok
Godong Ijo
Godong ijo adalah tempat pembibitan bagi berbagai tanaman hias. Tempai ini dilengkapi dengan tempat kolam pemancingan ikan serta rumah makan, luasnya sekitar seluas 2,5 hektar. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata bersama keluarga yang menginginkan kedekatan dengan alam tanpa harus pergi jauh ke luar kota. Godong ijo Depok menawarkan berbagai program untuk anak-anak dan keluarga serta perusahaan agar kita lebih dekat dengan alam sekaligus semakin mencintai lingkungan. Disini terdapat berbagai macam permainan yang mendidik serta membuat kita mengenal berbagai jenis tanaman hias dan juga berbagai satwa langka yang menjadi koleksi khusus Godong ijo. Anda juga bisa belajar tata cara dan dasar penanaman serta perawatan tanaman hias. Objek wisata Godong ijo Depok ini memang sangat mengagumkan, karena pernah meraih prestasi sebagai Amazing Garden seAsia Tenggara. Selain tanaman hias, Godong ijo juga mempunyai berbagai koleksi tanaman obat atau apotik hidup yang jenisnya cukup langka di pasaran.
Godong Ijo Depok
Refreshing dan memancing di godong Ijo Depok
Objek Wisata Di Kota Depok lainnya:
  • Depok fantasi Water Park
  • Taman Bunga Wiladatika Cibubur
  • Zidane water park /outing
  • Kolam renang & water boom Ceria
  • Studio alam TVRI
  • Cagar Alam Kota Depok
  • Situ Cilodong
  • Situ Cilangkap
  • Situ Pengasinan (Sawangan)
  • Situ Pulo Pancoran Emas
  • Situ UI (Kampus Universitas Indonesia)
  • Situ Citayam
  • Situ Rawa Besar Lio
  • Situ Pladen Beji
  • Masjid Kubah Emas Depok

Beberapa Tempat Wisata Belanja Di Kota Depok:
  • Depok Trade Center
  • Detos (Depok Town Square)
  • DEPOK MALL
  • MARGO CITY
  • ITC Depok
  • CINERE SQUARE

Itulah daftar tempat wisata di Kota Depok Jabar (Jawa Barat), termasuk di dalamnya tempat wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner dan wisata belanja serta beberapa arena bermain sebagai destinasi wisata Anda. Kami akan mereview semua objek wisata Kota Depok diatas satu per satu dengan lebih lengkap pada postingan lainnya secara terpisah.
Terima kasih telah membaca artikel tentang tempat wisata di depok, wisata depok. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "DAFTAR TEMPAT WISATA DI KOTA DEPOK JABAR"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak